Ekpedisi Silaturahmi Alumni

Sebuah ekspedisi yang dimulai sejak kembali ke Banda Aceh, ekspedisi sederhana tapi Insya Allah hasilnya tidak sedernahana. Berawal dari rumah Bu Nensis di Lampulo, berlanjut ke kediaman Ibu Nas di Neusu. Berselang beberapa hari karena kesibukan dikantor, ekspedisi ini berlanjut ke kediamanan Almh. Bu Asrama. Kesan mendalam saat berkunjung ke rumah Bu Asrama, setelah 18 tahun tidak pernah bertemu, tentu beliau tidak mengingat wajah apalagi nama yang bertamu. Tapi beliau sangat terharu setelah dibisikkan oleh menantunya bahwasanya tamu yang datang anak Modal Bangsa. Di awal perjumpaan setelah salam takdhim, Almarhumah berpesan “Maafkan semua dosa Ibu ya Nak, mungkin ibu ada salah dan khilaf selama di Asrama, dan semua dosa dan kesalahan ananda sudah ibu maafkan. Tolong sampaikan ke semua teman-temanmu ya nak!”.
Berselang 2 minggu, berita duka itu datang dan waktu yang Allah janjikan itupun tiba. Ibu Asrama yang pernah menjadi Ibunda kita di Asrama Mosa dipanggil Allah swt pada Ahad pagi 21 Agt.

Berselang beberapa hari setelah berkunjung ke rumah Bu Asrama, ekspedisi ini berlanjut ke Rumah Bu Kemala Sari yang waktu itu baru pulang dari tanah suci melaksanakan umrah Ramadhan dan Idul Fitri. Banyak cerita dan nostalgia yang tercurah di sore itu.
Dan hari sabtu kemaren (27 Agt), ekspedisi direncanakan ke Pak Hasbi dan Pak Nurdin Ubit, akan tetapi Allah berkehendak lain. Arahnya berbelok ke rumah Pak Anwar Affan. Tidak ada yang kebetulan, semua itu Allah yang berkehendak, sesampainya di rumah Pak Anwar tanpa basa basi istri beliau mengabarkan Pak Anwar dibawa ke UGD sekitar 30 mnt yang lalu. Dan akhirnya kami dipertemukan di UGD ZA dengan Pak Anwar Affan.
Kita mengenal Pak Anwar dalam semangat yang sangat luar biasa dan candaannya yang khas. Semoga cepat pulih kembali “Bapak Kami”. Kami masih butuh semangat dan keceriaan Bapak.

Keterangan Gambar:
Pak Anwar diantara Dokter dan Doktor, keduanya adalah murid beliau.

Foto dan berita (Zulfakriza Zulhan) alumni yang tergabung dalam KAMI MOSA

Pak Anwar Affan dipanggil Allah swt Sabtu pagi (24 Sept 2016)