Kunjungan Pangdam IM dan Kadisdik Aceh

FLASH Iridescent dihari ke-4 ini dikunjungi oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi sekaligus mengunjungi pameran Alutsista dari Batalyon Kaveleri 11/Serbu dan Batalyon Zeni Tempur 16/DA. Pangdam IM yang didampingi oleh Aster Kolonel Inf Terry Tresna Purnama., Kapaldam IM Kolonel Cpl Arif Hendro, Kabintal Kolonel Caj Drs A. Husen, MA., Wakapendam Letkol Inf D. Vian, Waasops Letkol Inf Iwan R. beserta jajarannya tersebut disambut hangat oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Hasannuddin Darjo, MM., Kakanwil Kemenag Drs H Saifuddin AR., Ketua Komite Sekolah Saifuddin Bantasyam, SH.,MA., Pimpinan pondok pesantren Muta’alimin Tgk Musawir, Kepala SMA Negeri Modal Bangsa Dr. Anwar, S.Pd.,M.Ed., beserta dewan guru dan siswa/i SMA Negeri Modal Bangsa Aceh.

Penyambutan dilanjutkan dengan peusijuk Pangdam IM yang baru dilantik 10 hari yang lalu. Proses peusijuk yang dipimpin oleh Tgk. Musawir tersebut berlangsung khidmat. Dalam sambutan dan dialog dengan siswa, Pangdam IM mengharapkan agar siswa SMA Modal Bangsa belajar dengan serius, dan mempersiapkan diri untuk menjadi generasi penerus yang berprestasi, berbudi pekerti dan bijak dalam menggunakan teknologi, jangan dilalaikan oleh teknologi sehingga mengabaikan norma-norma agama, para remaja juga harus hati-hati dengan bahaya narkoba yang saat ini semakin marak melanda kaum remaja yang menjadi pangsa pasar oleh para pengedar, terlebih letak Aceh yang sangat strategis sebagai jalur keluar masuk barang haram tersebut.

Dalam dialog tersebut, beliau juga mengharapkan seluruh kalangan untuk rajin membaca, terutama bacaan yang berilmu pengetahuan, jangan terlena dengan bacaan-bacaan yang melalaikan seperti majalah, komik dan lainnya. Bangsa yang maju adalah bangsa yang masyarakatnya rajin membaca dan menulis.

Selesai berdialog, Pangdam IM beserta rombongan mengunjungi stand pameran dan bazar di acara FLASH ini, kemudian beliau melanjutkan kunjungan ke ruang Aula, disana beliau memberikan hadiah kepada salah satu team peserta lomba cerdas cermat setelah terlebih dahulu memberikan pertanyaan rebutan kepada para peserta yang sedang mengikuti lomba. Beliau juga menyempatkan diri keliling kampus SMA Negeri Modal Bangsa sembari melihat-lihat para peserta yang sedang mengikuti berbagai macam lomba.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh berharap beliau juga dapat hadir pada acara penutupan FLASH Iridescent ini esok hari, sekaligus menutup secara resmi ajang perlombaan tersebut.