Menuju Gelombang ke-2 UKG 2015

UKG (Uji Kompetensi Guru) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melakukan pemetaan kompetensi guru di seluruh Indonesia. Dari hasil pemetaan tersebut diharapkan didapat gambaran mengenai tingkat kompetensi guru secara keseluruhan, untuk memudahkan dalam pengambilan kebijakan ke depan mengenai pembinaan dan peningkatan kompetensi tenaga pendidik di Indonesia.

SMA Negeri Modal Bangsa tahun ini ditunjuk kembali sebagai salah satu pelaksana Uji Kompetensi Guru Tahun 2015, Gelombang Pertama yang berlangsung dari tanggal 09 November s.d 13 November 2015, telah melayani 284 orang guru dari berbagai tingkatan, mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA/sederajat. Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, TUKG SMAN Modal Bangsa akan melayani 559 orang guru. Gelombang ke-2 rencananya akan berlangsung tanggal 17 November s.d 21 November 2015.

Diharapkan UKG ini bisa berjalan sukses sehingga tujuan utamanya bisa tercapai sebagaimana yang diinginkan, sehingga program dan kebijakan kedepan lebih tepat sasaran.