Mosa Gelar Flash ke-9

BANDA ACEH – SMAN Modal Bangsa – Aceh (Mosa), kembali menghelat kegiatan Flash ke-9. “Kegiatan itu untuk menjaring siswa siswi berprestasi di Aceh, serta untuk pemantauan bakat dan minat,” ujar Eva Susanti SAg MM, guru pembina OSIS SMA Mosa, kemarin.
Menurut Eva, nantinya khusus juara 1, 2 dan 3 di level SMP akan mendapat kesempatan bebas tes tulis masuk SMA Mosa di tahun berjalan. Namun mereka tetap harus ikut tes lain, seperti tes kesehatan dan psikotes.
Ketua OSIS SMA Mosa, Dzikrie Za’iemullah, secara terpisah kemarin mengatakan, kegiatan Flash itu dilakukan secara tahunan. Tahun 2013 diselenggerakan dengan label Flash Magnificent 2013. Sama seperti tahun lalu, kali ini kegiatan itu juga diikuti oleh siswa SMP dan SMA se-Aceh.

Tahun ini kegiatan dijadwalkan berlangsung tanggal 24-28 Februari, dengan materi lomba untuk SMP adalah, cerdas cermat AMIPA-Ing, story telling atau mendongeng dalam Bahasa Inggris, syarhil Quran, olimpiade Matematika, Fisika dan Biologi.
Sedangkan untuk golongan SMA mencakup, musikalisasi puisi, lomba debat Bahasa Inggris dan nasyid rebana. Tahun 2013, juara umum tingkat SMP diraih SMP Fatih Banda Aceh, sedangkan untuk tingkat SMA direbut oleh sekolah unggul SMA Fajar Harapan Banda Aceh.(nur)

Pendaftaran Flash Tranquilliant 2014 telah dibuka pada tanggal 27 Januari 2014 dan batas akhir pendaftaran 16 Februari 2014, segera daftarkan sekolah kamu ke panitia perlombaan masing-masing.

 

Untuk info lebih lanjut silahkan buka halaman ini 

Sumber : Serambinews

Comments are closed.