Pangdam Iskandar Muda Menjadi Pembina Upacara di SMAN Modal Bangsa

Sebagai salah satu bentuk perwujudan kerjasama antara Kodam Iskandar Muda dengan Dinas Pendidikan Aceh melalui SMA Negeri Modal Bangsa Aceh tentang pembentukan karakter siswa dengan meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara untuk menyiapkan kader pemimpin bangsa di masa yang akan datang, pagi ini (4/5) Pangdam Iskandar Muda Mayjend TNI Agus Kriswanto menjadi pembina upacara di SMA Negeri Modal Bangsa Aceh.

Upacara tersebut juga diikuti Para Asisten, dan puluhan anggota TNI yang bersenjata lengkap berada dalam barisan upacara bendera di antaranya batalyon 112/Raider, Batalyon Armed, Batalyon Kaveleri, Batalyon Zipur dan Pomdam IM.

Pangdam mengajak seluruh siswa SMA Negeri Modal Bangsa untuk bercita-cita setinggi mungkin pada bidang yang menjadi minat dan bakat masing-masing, seperti mengabdi kepada negara melalui Akademi Militer, Akademi Kepolisian, sekolah tinggi ilmu pemerintahan dan berbagai fakultas di perguruan tinggi  bahkan ke strata yang lebih tinggi.

Masih menurut Pangdam, upacara seperti ini tidak hanya sebatas seremonial, akan tetapi agenda seperti ini akan menjadi pemantik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sementara itu Kapendam Kodam Iskandar Muda, Kolonel Inf. Machfud mengatakan, upacara bendera ini baru pertama terjadi di Indonesia, dimana seorang Jenderal langsung memimpin upacara di sekolah.

“Ini pertama di Indonesia, biasanya upacara di sekolah-sekolah itu hanya dihadirkan oleh setingkat Kodim, ini pertama dihadiri oleh Jenderal,” tutupnya

FOTO  : http://www.acehterkini.com/

Berita : http://www.acehterkini.com/ dan http://habadaily.com/