Pergantian 12 Pejabat Eselon Dua di Lingkungan Pemerintah Aceh

Pemerintahan Gubernur Zaini Abdullah dan Wakil Gubernur Muzakir Manaf kembali merombak kabinet. Sore tadi, Gubernur mengganti 12 pejabat eselon dua di lingkungan Pemerintah Aceh.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan pergesaran dan penyegaran pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh sesuai dengan kebutuhan. “Kami selaku pimpinan akan selalu memantau dan mengawasi kinerja setiap pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh dalam memutuskan perjalanan karir berikutnya,” kata Gubernur Aceh dalam pidato tertulis dibacakan Sekda Aceh Dermawan di Banda Aceh.

Prosesi penggantian 12 pejabat tersebut berlangsung di Aula Serbaguna Kantor Gubernur, Senin (23/3/2015) sore. Pejabat yang dilantik tersebut adalah:

Hasanuddin Darjo dan Anas M. Adam berganti posisi. Darjo yang selama ini menjabat kepala Badan Arsip dan Perpustakaan digeser sebagai kepala Dinas Pendidikan. Sementara Anas M. Adam mengisi jabatan yang ditinggalkan Darjo.

Kepala Dinas Cipta Karya kini dijabat oleh Rizal Aswandi, lalu Hasanuddin menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Telematika. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kini dijabat oleh Iskandar Zulkarnain.

Bukhari AKS dan Al Hudri juga bertukar tempat. Bukhari yang selama ini kepala Dinas Sosial digeser ke Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah. Sedangkan bekas Kasatpol PP dirolling ke Dinas Sosial.

Kepala Biro Humas juga diganti. Mahyuzar digantikan oleh M. Ali Fata. Sedangkah Mahyuzar ditempatkan di Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Aceh. Kepala Dinas Perkebunan kini diisi oleh M. Jailani A. Bakar.

Sumber:

  • Konfrontasi
  • ModusAceh