PPDB Mosa tanpa Kuota

Pelaksanaan penerimaan dan seleksi/tes tulis yang dilaksanakan di beberapa rayon pada tahun ajaran 2014-2016, tahun ini ditiadakan. Sesuai dengan kebijakan Nasional, dimana seluruh SMA/sederajat tunduk di bawah Dinas Pendidikan Provinsi. Penjaringan di tiap-tiap daerah/rayon tersebut bukanlah untuk menyebar/membagi kuota penerimaan per-daerah, tetapi untuk mengakomodir/memberi kemudahan bagi siswa yang memiliki kemampuan dan seharusnya bisa diterima di SMA Negeri Modal Bangsa namun mereka terkendala untuk mendaftar langsung karena keterbatasan ekonomi.

Mengenai kuota, dari dulu tidak ada sistem kuota dalam penerimaan siswa baru di SMA Negeri Modal Bangsa, siswa yang lulus seluruh tahapan tes lah yang nantinya akan diterima. Kami harapkan kepada seluruh peserta yang telah mendaftar, mempersiapkan diri sehingga nanti pada waktu tes bisa memberikan yang terbaik. Materi tes tulis yang dilaksanakan tidak jauh berbeda dengan materi UN, sehingga para peserta bisa sekalian belajar untuk UN dan tes masuk SMA Negeri Modal Bangsa. 

Terima kasih kami yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Aceh khususnya yang masih mempercayakan keberlangsungan pendidikan putra/i Aceh ke SMA Negeri Modal Bangsa. Tapi dikarenakan kapasitas ruang belajar dan ruang asrama yang terbatas, kami harus melakukan seleksi yang cukup ketat, sehingga dengan keterbatasan yang ada, kami tetap menjaga kualitas siswa/i SMA Negeri Modal Bangsa.