PROGRAM PEMINATAN SNMPTN ITB

PROGRAM PEMINATAN SNMPTN ITB

Pada pelaksanaan SNMPTN 2016, ITB membuka program peminatan bagi calon mahasiswa yang benar-benar berminat untuk memilih beberapa program studi tertentu. Pada tahun 2016, terdapat 14 program studi yang ditawarkan pada program peminatan tersebut di SNMPTN 2016, yaitu :

Program Studi Astronomi (FMIPA)
Program Studi Rekayasa Pertanian (SITH – Program Rekayasa)
Program Studi Rekayasa Kehutanan (SITH – Program Rekayasa)
Program Studi Teknologi Pasca Panen (SITH – Program Rekayasa)
Program Studi Meteorologi (FITB)
Program Studi Oseanografi (FITB)
Program Studi Teknik Pertambangan (FTTM)
Program Studi Teknik Fisika (FTI – Kampus Ganesa)
Program Studi Manajemen Rekayasa Industri (FTI – Kampus Ganesa)
Program Studi Teknik Material (FTMD)
Program Studi Teknik Telekomunikasi (STEI)
Program Studi Teknik Biomedis (STEI)
Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (SAPPK)
Program Studi Kewirausahaan (SBM)

Program peminatan tersebut tidak terkait dengan pemberian beasiswa. Calon mahasiswa yang memilih salah satu (boleh memilih program studi lain di luar program peminatan) atau lebih dari satu program studi tersebut di atas, serta tetap dikenai biaya pendidikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di ITB, bila lulus di salah satu program studi tersebut. Calon mahasiswa yang bersangkutan pun tetap diperkenankan memilih PTN selain ITB pada SNMPTN 2016.

Untuk mengikuti program peminatan, calon mahasiswa tetap harus mengikuti SNMPTN 2016 dan memilih fakultas yang menaungi program studi yang diminatinya di ITB pada laman SNMPTN 2015 Calon mahasiswa kemudian diharuskan mengisi Pilihan Program Studi ITB di laman Program Peminatan ITB 2016. Laman Program Peminatan ITB 2016 tersebut akan tersedia selama masa pendaftaran SNMPTN, tanggal 29 Februari – 12 Maret 2016. Peserta SNMPTN 2016 tidak diperkenankan untuk memilih lebih dari 1 (satu) program studi dalam Fakultas/Sekolah yang sama.

http://usm.itb.ac.id/wp/?page_id=46