SMA Mosa Juara Pascal SMA Fajar Harapan

BANDA ACEH – SMA Negeri Modal Bangsa (Mosa) Aceh Besar, Senin (23/1) malam, diumumkan sebagai juara umum Pascal (Parade of Art, Science and Religion) 2017 di Kompleks SMAN 10 Fajar Harapan, Banda Aceh, sedangkan SMA Negeri 1 Takengan sebagai juara favorit. Pascal merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMAN 10 Fajar Harapan.

Panitia Kegiatan, Zulfikar kepada Serambi kemarin mengatakan, Pascal tahun ini diikuti 66 sekolah se-Aceh, dengan jumlah peserta 1.200 orang yang bersaing dalam 13 cabang perlombaan. Setelah sejumlah perlombaan Pascal dilaksanakan 21-23 Januari 2017, hadiah kepada pemenang diserahkan pada Senin malam kemarin.

Para pemenang lomba dalam Pascal yaitu Juara Counting Contes tingkat SMA diraih oleh M Taufiqurrahman (SMAN Modal Bangsa), Counting Contes tingkat SMP dimenangkan oleh Zuhratun Khalida (SMP YPPU Sigli), Nasyid dimenangkan oleh MA Insan Qurani, Sedangkan lomba Tajhiz Mayyit dan Syarhil Quran dimenangkan oleh MAN Model Banda Aceh.

Selanjutnya, untuk lomba debat dimenangkan oleh SMAN 3 Banda Aceh, cerdas cermat SMA oleh SMAN Modal Bangsa, cerdas cermat tingkat SMP dimenangkan oleh SMP Oemar Diyan. Sementara untuk olimpaide yaitu, cabang matematika dimenangkan oleh Arief Al Kautsar dari SMP YPPU Sigli, kompetisi bahasa Inggris oleh aqil Naufal Syahrul dari SMP Fatih Bilingual Schol, sedangkan Biologi dan Fisika dimenangkan oleh M Farhan dan M Nurul Hadi dari MTsN Model Banda Aceh. Terakhir, tari kreasi oleh SMA Sukma Bangsa Bireuen, lomba film pendek diraih oleh SMAN 1 Indrapuri, dan fotografi dimenangkan oleh Rinal Khatami.

Zulfikar mengatakan, Pascal sudah dilaksanakan setiap tahun selama lima kali, dengan jumlah peserta dan perlombaan yang terus bertambah. Bahkan tahun ini, untuk perlombaan film pendek dan fotografi mereka membuka untuk tingkat nasional.

Menurut panitia, selain menyediakan sejumlah hadiah dan penghargaan bagi pemenang lomba Pascal. SMA Fajar Harapan juga memberikan kesempatan bagi pemenang olimpiade dan cerdas cermat tingkat SMP, untuk masuk tanpa tes tulis ke SMA Negeri 10 Fajar Harapan. (http://aceh.tribunnews.com/)