UNP-BK SMA/MA Aceh Besar Minim Peserta

UNP-BK (Ujian Nasional Perbaikan Berbasis Komputer) yang ditujukan untuk memperbaiki nilai Ujian Nasional siswa tahun sebelumnya, minim peserta. Hal ini dibuktikan dengan sedikitnya peserta UNP yang mendaftar ulang dan mengikuti ujian dihari pertama yang berlangsung di SMA Negeri Modal Bangsa Aceh.

Dari 43 siswa yang mendaftar mandiri secara online, hanya 23 orang siswa yang mendaftar ulang, itupun tidak seluruhnya siswa bersangkutan datang untuk melakukan pendaftaran ulang, ada salah satu sekolah yang berinisiatif mendaftarulangkan siswanya ke SMA Negeri Modal Bangsa.

Pada hari pertama pelaksanaan UNP SMA/MA Kab. Aceh Besar dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, berdasarkan daftar hadir seharusnya ada 10 orang peserta, namun yang mengikuti ujian hanya 2 orang. Minimnya peserta yang mengikuti ujian ini salah satunya dikarenakan siswa tersebut sudah mendapat kursi di perguruan tinggi sehingga mereka merasa cukup dengan nilai yang sudah ada, padatnya jadwal kuliah juga menjadi kendala bagi mereka untuk mengikuti UNP ini. Pihak dinas terkait sudah berupaya untuk menyebarkan informasi baik itu melalui media online maupun media cetak lokal. Siswa yang sudah mendaftarkan diri secara perorangan melalui situs unp.kemdikbud.go.id mestinya mengikuti terus informasi yang ada di situs tersebut apabila memang berniat ingin memperbaiki nilai UN-nya, namun nyatanya banyak siswa yang sudah terdaftar tapi tidak mengikuti ujian.