24 Siswa SMAN Modal Bangsa Lulus SNMPTN 2019 di PTN Favorit

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sedikitnya 24 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Modal Bangsa (Mosa) Aceh lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tahun 2019.

Hasil tersebut bisa dilihat melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id sejak Jumat, 22 Maret pukul 13.00 WIB.

Ke-24 siswa sekolah unggul binaan Pemerintah Aceh itu lulus pada sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Indonesia.

Dari jumlah itu, sebanyak 3 siswa lulus di Universitas Indonesia (UI) Depok, 5 orang di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, 3 orang di Institut Teknologi Bandung (ITB), dan satu orang di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

Tak hanya itu, siswa Mosa juga lulus di PTN bergengsi lainnya masing-masing satu orang di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Universitas Andalas (Unand) Padang, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Sementara 9 siswa lagi lulus di kampus kebanggaan rakyat Aceh, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

Informasi disampaikan Kepala SMAN Mosa Aceh, Dr Anwar Amin MEd kepada Serambinews.com, Sabtu (23/3/2019).

Dia mengatakan, secara keseluruhan capaian tahun ini meningkat dibanding tahun 2018, yakni dari 17 pada tahun lalu menjadi 24 orang pada tahun ini.

Selain itu, peserta SNMPTN dari Mosa yang lulus di UI dan ITS juga naik dari tahun lalu.

Untuk UI, dari 1 siswa pada tahun lalu menjadi 3 siswa tahun ini. Sementara ITS, dari 4 orang pada 2018 menjadi 5 orang pada tahun 2019.

“Untuk prestasi tahun ini, saya berterima kasih kepada guru, komite sekolah, dan orang tua siswa atas kerja samanya. Saya berharap guru terus bekerja keras dan komite beserta orang tua terus mendukung serta bekerja sama untuk kemajuan Mosa,” ujar Dr Anwar.

Menurutnya, prestasi yang ditorehkan siswa Mosa pada tahun ini patut disyukuri.

“Tahun 2020 nanti harus jauh lebih meningkat. Untuk itu perlu kerja keras dari semua pihak terutama guru,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 24 siswa SMAN Mosa lulus SNMPTN 2019 di sejumlah PTN favorit di Tanah Air.

Mereka adalah Said Nizamudin yang lulus di Jurusan Sistem Informasi UI, Misna Rahma Putri di Farmasi UI, dan Ridha Athaya di Kedokteran Gigi UI.

Sementara itu, TM Burhanissultan Pribadi lulus di Teknik Mesin ITS, Abdul Hafiz di Teknik Sipil ITS, M Imam Maulana di Teknik Industri ITS, M Tajasyqar Fatyan di Kelautan ITS, dan Rizki Ilham Maulana di Elektro ITS.

Tiga siswa Mosa juga lulus di jurusan top di ITB yakni Teknik Pertambangan dan Perminyakan. Mereka adalah Inayati, Muhammad Abrar Mardhatillah, dan M Iqbal.

Sementara Ridhatul Qaivani lulus di jurusan Farmasi Unpad, Nursyifa Fara Wahida Purba di Kedokteran USU, Revanza Argya Zahrandika di Kedokteran Unand, dan Ufairah Mudrika di Teknik Sipil UPI Bandung.

Di samping itu, sembilan siswa Mosa juga lulus di jurusan favorit Unsyiah. Mereka yakni Muhammad Rais Shiddiq dan Nadia rahmawati di Kedokteran Unsyiah, Raihan Khaira Syakila di Kedokteran Gigi, T Maulana Khalil di Teknik Elektro, Syifaannur di Teknik Kimia, Ma Ul Uyun di FKIP Matematika, Tara Raudhatul Jannah di FKIP Biologi, Qurrata A’yuni di Farmasi, dan Azzilla Ladya di Perencanaan Wilayah Kota Unsyiah.(*)



Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul 24 Siswa SMAN Modal Bangsa Lulus SNMPTN 2019 di PTN Favorit, Ini Nama-nama Mereka, http://aceh.tribunnews.com/2019/03/23/24-siswa-sman-modal-bangsa-lulus-snmptn-2019-di-ptn-favorit-ini-nama-nama-mereka?page=2.
Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Ansari Hasyim



Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul 24 Siswa SMAN Modal Bangsa Lulus SNMPTN 2019 di PTN Favorit, Ini Nama-nama Mereka, http://aceh.tribunnews.com/2019/03/23/24-siswa-sman-modal-bangsa-lulus-snmptn-2019-di-ptn-favorit-ini-nama-nama-mereka?page=2.
Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Ansari Hasyim



Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul 24 Siswa SMAN Modal Bangsa Lulus SNMPTN 2019 di PTN Favorit, Ini Nama-nama Mereka, http://aceh.tribunnews.com/2019/03/23/24-siswa-sman-modal-bangsa-lulus-snmptn-2019-di-ptn-favorit-ini-nama-nama-mereka.
Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Ansari Hasyim